Laman

Ayo kenali gangguan kesehatan bagi orang bergolongan darah AB



Secara umum menurut D'Adamo,kelemahan orang bergolongan darah AB adalah sistim pencernaan yang sangat sensitif terhadap makanan dan ditambah saluran cerna yang mudah sekali terkena gangguan mikroba.

Sedangkan penyakit yang beresiko tinggi bagi orang bergolongan darah AB adalah sebagai berikut:

1.Penyakit pada sistim saluran cerna
Hal ini disebabkan karena orang bergolongan darah AB tidak menghasilkan zat asam lambung dalam jumlah besar, sehingga pencernaan tidak cukup  efektif untuk mencerna terlalu banyak makanan berupa protein dari hewani. Oleh karena itu bagi orang bergolongan darah AB,hendaknya lebih banyak  mengonsumsi makanan segar seperti buah-buahan yang bersifat basa seperti semangka atau pisang.Juga adanya kelebihan produksi lendir pada sistim
pencernaan,akan sangat menganggu .Maka perlu mengonsumsi sedikit lemon  di pagi hari,untuk membantu membersihkan kelebihan lendir yang terbentuk selama anda tertidur.

2.Penyakit Jantung
Sebagai kelemahan golongan darah AB lain adalah ketidak seimbangan tubuh dalam memetabolisma makanan termasuk lemak .Maka profil lemak yang tidak normal akan mengendap di saluran pembuluh darah mengakibatkan penyempitan,dan bila terjadi pada jaringan pembuluh darah koroner,maka bisa terjadi serangan jantung yang  mematikan.

3.Penyakit Kanker
Sebagai akibat dari sistim kekebalan tubuh yang rentan terhadap serangan mikroba dan akibat karena kurangnya antibiotik tubuh , maka orang bergolongan darah AB sangat mudah terjangkit penyakit ganas terutama kanker.

Mari nikmati kehidupan secara arif dan bijaksana,maka segalanya menjadi lancar.