Laman

Berapa Jam Kita Harus Istirahat?


Kebutuhan tidur manusia adalah rata-rata 8 jam pehari.Bagaimana mungkin?

Bagi pekerja keras , kegiatan 24 jam sehari dirasa masih kurang.Lihat saja , hingga larut malam masih bekerja lantaran untuk memenuhi tenggat waktu.Hal ini sudah sangat wajar, khususnya di kota metropolitan seperti Jakarta.
Keterbiasaan ini memunculkan penyakit sulit tidur,bahkan akan menderita kelelahan akut. Dimulai dengan keadaan seperti inilah , awal segala penyakit bisa terjadi,maka penting artinya tubuh membuthkan istirahat.

Istirahat tidak selalu diartikan dengan tidur. Ditengah kesibukan , anda bisa menyempatkan untuk menghentikan kegiatan sejenak,dan mulai mengadakan pelemasan tubuh dan membiarkan otak untuk  relaksasi yang sesungguhnya.Aturlah napas sehemat mungkin seperti sedang bermeditasi.Dimana anda berada ,hal ini dapat anda lakukan.

Di rumahpun anda bisa melakukan istirahat.disamping istirahat besar yaitu pada malam hari,andapun juga  dapat melakukan istirahat siang. Bagi anda yg sulit melakukan istirahat siang,karena kegiatan aktifitas pekerjaan , maka mengambil jeda di tengah hari atau sore hari sangat diperlukan.Beberapa saat meneduhkan diri dalam relaksasi yang sesungguhnya, akan sangat berarti bagi organ tubuh anda.

Bila waktu tidur anda 3-4 jam di malam hari,lakukanlah kegiatan untuk mengambil jeda istirahat di tengah hari atau di sore hari,agar tubuh selalu terjaga kebugarannya.