Laman

Ayo kenali gangguan kesehatan bagi orang bergolongan darah A



Secara umum menurut D'Adamo, golongan darah A memiliki kelemahan yakni sulit mencerna dan memetabolisma protein dan lemak hewani dan keadaan sistim kekebalan tubuh yang rentan akan serangan mikroorganisme.

Gangguan kesehatan beresiko bagi mereka yang bergolongan darah A adalah:

1.Gangguan Jantung
Ini diakibatkan dari kelemahan memetabolisma protein dan lemak hewani,mengakibatkan profil lemak menjadi abnormal,membuat otot-otot jantung kurang nutrisi,kerja otot jantung kurang baik,akan memperlemah denyut jantung.Keadaan parah adalah penyempitan pembuluh  darah koroner,sehingga darah terhambat mencapai jaringan-jaringan jantung.
Penyelesaiannya adalah mengurangi mengonsumsi daging merah , atau jika makan daging merah, membutuhkan bantuan enzim pencernaan tambahan ,agar bisa memetabolis protein dan lemak hewani. Gangguan jantung lebih sering terjadi pada mereka yang bergolongan darah A yang memiliki riwayat penyakit  Diabetes Mellitus(Gula darah),Hipertensi,perokok,dan yang kurang berolahraga.Usia rentan pada laki-laki antara 50 - 60 tahun dan pada  wanita antara usia 60 - 70 tahun.

2.Diabetes Mellitus (Penyakit Gula Darah)
Faktor resiko dari kelemahan memetabolisma protein dan lemak,berujung juga dengan yang dialami oleh pankreas,terutama pada orang usia paruh baya ke atas.Produk hormon insulin terganggu,mengakibatkan seluruh glukosa yang dikonsumsi tubuh tidak dapat diproses secara sempurna dan diserap tubuh sebagai energi,melainkan masih beredar di dalam darah,maka kadar gula jadi meningkat di dalam darah.

3.Kanker
Sebagai akibat kerentanan sistim kekebalan tubuh terhadap mikroorganisme seperti virus,maka mudah bagi golongan darah A terjangkit penyakit ganas seperti kanker.Kanker adalah penyakit yang diakibatkan pertumbuhan sel yang tidak normal sebagai akibat pekerjaan mikroorganisme.Sel-sel kanker tidak seperti sel-sel tumor jinak,melainkan menunjukkan sifat invasi dan metastasis serta sangat anaplastik.

Nah,haruslah hati-hati dengan hidup yang kita hidupi .