Laman

Kenali Penyakit Golongan Darah B



Secara umum menurut D'Adamo,kelemahan golongan darah B tidaklah banyak, tetapi hal
ketidakseimbangan metabolisma tubuh dan makanan yang dikonsumsi ,akan cenderung bisa menyebabkan penyakit autoimun dan bisa memunculkan jenis virus langka yang berkembang lambat , seperti HIV dan Virus Flu Burung.

Berikut gangguan kesehatan yang beresiko tinggi bagi orang bergolongan darah B :

1. Sindrom letih lesu
Stamina dikaitkan dengan dengan kemampuan tubuh memasok energi yang cukup untuk melakukan kerja sehari-hari tanpa kelelahan yang berlebihan.Dengan demikian untuk mendapatkan stamina yang cukup tergantung pada metabolisma yang efektif dalam tubuh untuk menghasilkan energi yang berasal dari sumber makanan yang dikonsumsi atau dari cadangan energi yang disimpan. Mengingat faktor kerentanan sistim metabolisma tubuh bagi orang bergolongan darah B ,maka bisa mengakibatkan banyak energi harus dikeluarkan hanya untuk mengatasi kelemahan dalam tubuhnya sendiri.Sebagai contoh ,gaya hidup orang perkotaan yang supersibuk ,bisa membuat kendala serius bagi penerapan pola hidup sehat.
Sebagai akibatnya stamina akan menurun dan berujung pada stres.Gangguan secara fisik
memang tidak ada,karena memang tidak sakit.Namun harus diwaspadai gangguan kelelahan serius,yang akan berujung kekacauan pekerjaan penting kita.

2. Penyakit Autoimun
Saking kuat pertahanan tubuh golongan darah B , justru akan memunculkan bahaya baru. Seperti penyakit Lupus (Systemic Lupus Erythematosus),adalah penyakit kronis autoimun yang terjadi karena produksi antibodi (kekebalan tubuh) berlebihan . Gangguan Lupus dapat berakibat vatal jika tidak terdiagnosa dan ditangani sejak dini.Banyak gejala yang ditimbulkan
penyakit Lupus ini yang menyerupai penyakit lain.Karenanya Lupus sering disebut penyakit
"Peniru Ulung"

3.Diabetes Mellitus (Gula Darah)
Sebagai resiko dari adanya ketidak seimbangan  metabolisma tubuh dan makanan (terutama kesulitan metabolisma protein dan lemak hewan) , maka bisa jadi akan membawa pada kesehatan pankreassemakin menurun karena harus bekerja terlalu berat .
Akibatnya dapat ditebak , mereka yang bergolongan darah B juga rentan terhadap serangan gangguan Diabetes Mellitus atau Penyakit Gula Darah .

Maka ,kelolalah hidup dengan bijak , maka akan menuai kesehatan yang baik.